08 Juli 2013

Cleansing Milk

Cleansing Milk



     Pada kesempatan ini, Klinik Kecantikan Aisyiah Fennita Nanda akan mengulas satu hal yang berhubungan dengan pembersih wajah. Membersihkan wajah sangat penting bagi kita semua. Banyak sekali keuntungan memiliki wajah yang bersih selain semakin menunjukkan kecantikan diri juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Bukan hanya dokter kecantikan saja yang wajib memiliki wajah yang bersih tetapi juga setiap orang hendaknya memiliki wajah yang bersih. Pokok pembahasan yang akan dibicarakan di sini adalah tentang cleansing milk. 

       Cleansing milk adalah salah satu bentuk pembersih yang dalam pemakaiannya tidak menggunakan air. Karena tidak menggunakan air, cleansing milk cocok digunakan untuk jenis kulit kering dan normal. Kemudian, cleansing milk mengandung pelembab dan vitamin. Karakteristik lain dari cleansing milk adalah kelemahannya, yaitu masih tersisanya cleansing milk di wajah pasca-pembersihan wajah, sehingga seolah-olah membuat proses pembersihan wajah tidak sempurna. Sifat lainnya, cleansing milk melarutkan lemak dan kotoran yang menempel di kulit wajah. 
      
       Dalam praktek, cleansing milk memanfaatkan kapas, tissu ataupun handuk kecil (wash lap) dalam penggunaannya. Jaman sekarang cleansing milk sudah jarang digunakan karena telah diciptakan sabun yang bahan dasarnya lembut sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit kering dan normal. Pada prosesi facial cleansing milk masih digunakan  sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah. Tujuan akhir cleansing milk sebenarnya sama seperti pembersih wajah lain. Dengan rutin membersihkan wajah, setidaknya dapat memperkecil kemungkinan terjadinya jerawat pada wajah. Wajah yang bersih juga akan semakin memancarkan kecantikan yang dimiliki oleh seseorang.

1 komentar: