29 Mei 2008

Obat Pelangsing

Anda termasuk orang yang sering meminum berbagai macam obat pelangsing?
Sebaiknya mulai sekarang anda berhati-hati, karena sembarangan minum obat pelangsing tidak hanya menimbulkan efek negatif terhadap kecantikan tubuh tetapi penyakit lain juga bisa datang.
Setiap orang boleh saja minum obat pelangsing untuk mempercepat penurunan berat badan, tetapi sebaiknya mengkonsumsi obat tersebut dengan pengawasan dokter yang ada di klinik kecantikan ataupun di praktek pribadi.

Banyak orang yang tidak menghiraukan efek negatif yang akan terjadi bila mengkonsumsi obat pelangsing dalam waktu lama. Padahal banyak sekali kasus yang terjadi di masyarakat. Berikut ini kami akan menguraikan berbagai macam obat pelangsing yang umum beredar & dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia.

Adapun jenisnya a.l sbb:

1. Golongan furosemide

Bekerja sebagai diuretika (memperbanyak keluarnya urine dari dalam tubuh). Berkurangnya air memang bisa mengurangi berat badan, namun sifatnya hanya sementara/temporer. Bila cairan yang keluar berlebihan bisa menyebabkan dehidrasi dan fungsi ginjal menjadi tidak normal.

2. Golongan orlistat

Obat ini bekerja dengan menahan penyerapan lemak dalam usus besar dengan menghambat pemecahan molekul lemak. Pemakaian obat ini hanya boleh dilakukan selama 2 tahun berturut-turut. Obat ini paling dianjurkan untuk dikonsumsi. Efek samping yang sering dijumpai adalah keluarnya cairan lemak dari dubur kita sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman selama meng-konsumsi obat ini. Efek samping yang lain tapi jarang dijumpai adalah adanya kram perut dan buang air kecil yang tidak terkontrol serta tubuh bisa kehilangan vitamin A,D,E,K yang larut dalam lemak jika digunakan terus-menerus.

3. Golongan Mazindol

Bekerja pada reseptor non-adrenalin, serotonin, dan dopamin dalam otak agar bisa mengontrol nafsu makan. Efek samping yang sering dijumpai adalah jantung berdetak lebih kencang, kepala terasa melayang, tidak bisa tidur, dan tekanan darah bisa meningkat.

Dari ketiga jenis obat pelangsing di atas, program pelangsingan yang sering dilakukan di klinik kecantikan kami adalah melalui pemberian obat pelangsing golongan orlistat ditambah dengan pemberian menu diet, makanan atau minuman yang berserat serta suplemen pembakar lemak. Untuk suplemen pembakar lemak, ada 2 yang tersedia di klinik kecantikan dr.Aisyiah yaitu berupa minuman yang mengandung L-Carnitine serta suntikan pembakar lemak.

12 komentar:

  1. Halo Dokter...
    Saya ibu rumah tangga berusia 27 tahun dengan 2 putri (kembar) berusia 2,5 tahun. Berat badan saya sebelum menikah dan kemudian hamil hanya 45 kg. Kurus sih memang dengan tinggi badan saya sekitar 165 cm. Tapi masalhnya skarang berat badan saya 54 Kg. Saya menggunakan kontrasepsi suntikan 1 bulan sekali. Saya tergiur untuk minum obat pelangsing yang sering saya lihat di surat kabar dan internet. Tapi saya takut efek sampingnya.
    Minta tolong dhong Dok,kasih saya saran kira-kira obat apa yang aman. Fatloss kira2 aman gak ya??
    Oh ya,imel saya vieka_padamu@yahoo.co.id
    Terima kasih atas bantuannya.
    VIEKA

    BalasHapus
  2. Halo dr. Fenni....
    Saya ibu rumah tangga, 26 tahun, anak 1 putri berusia 19 bulan. Berat badan saya sebelum menikah 53 kg dengan tinggi 157 cm. Waktu hamil berat badan saya 65 kg, dan setelah melahirkan menjadi 58 kg. Masalahnya sekarang berat badan saya ga tambah turun malah naik menjadi 63 kg. Saya masih menyusui. Saya menngunakan kontrasepsi IUD (Spiral). Saya bingung mau menurukankan berat badan saya. Saya kalo melihat berbagai macam obat pelangsing juga tergiur, tapi saya takut untuk mengkonsumsinya (krn masih menyusui). Mungkin dr. feni bisa membantu kasih saran, apa yg harus saya lakukan. Kalo olah raga saya orangnya males. oh ya email saya nyit_sip@yahoo.co.id. Terima kasih atas bantuannya.

    BalasHapus
  3. hloowww,.. dokter,..
    pertanyaan saya ga jauh beda sama ibu vieka,..
    fatloss itu termasuk golongan apa??
    trus yang ditawarkan di klinik dokter itu seperti apa??
    thank you,..
    email : in_on_k@yahoo.com

    BalasHapus
  4. Hallo dokter
    Saya ibu rumah tangga berusia 42 tahun.Berat badan saya sekarang 68 kg dengan tinggi badan 155 cm. Saya ingin bertanya berapa berat badan ideal saya dan berapa lama serta berapa banyak apabila saya mengkonsumsi obat serta cream pelangsing? Saya tunggu jawaban dokter dan terima kasih.

    BalasHapus
  5. untuk cici,
    berat badan ideal anda adalah 45-55kg. berat badan yang anda miliki memang jauh dari ideal. untuk berapa lama anda mengkonsumsi obat pelangsing saya tidak bisa memberikan jawaban pasti karena semua tergantung anda. bila anda bantu dengan olah raga dan diet tentu hasilnya lebih cepat tercapai. terima kasih

    BalasHapus
  6. Hallo Dokter...
    Saya Ibu Rumah Tangga berusia 29 th dengan 2 anak,putri pertama berusia 2 th, putra kedua berusia 9 bln,Berat badan saya sebelum menikah 45 kg tinggi badan saya sekitar 155 cm. Masalahnya setelah melahirkan anak pertama dengan operasi cesar berat badan saya bertambah,belum 1 th usia anak pertama saya, saya hamil lagi anak kedua dan cesar juga, setelah melahirkan anak kedua berat badan saya 60 kg dan perut saya juga belum kempes sampai sekarang seperti masih hamil 3 bln, saya tidak menyusui dan tidak menggunakan kontrasepsi juga, saya juga tidak suka berolah raga, Dok obat pelangsing apa yg cocok untuk saya yang juga bisa meng kempeskan perut. Tapi saya takut efek sampung jadi saya minta tolong sama dokter obat apa yg aman buat saya, alamat email saya uwellu_1980@yahoo.com, Terima kasih atas bantuannya

    Mimi

    BalasHapus
  7. halo mimi, terima kasih sudah membuka blog saya. Obat pelangsing yang cocok untuk mimi adalah obat pelangsing golongan orlistat. Mimi juga bisa menggunakan krim pelangsing yang penggunaannya digabung dengan sabuk pelangsing. terima kasih

    BalasHapus
  8. Hallo Dokter, salam kenal, saya berusia 33th dan belum menikah, BB saya 85Kg, Tinggi badan 163 cm....saya ingin menurunkan berat badan menjadi 60Kg....apa bisa menggunakan obat dari Doker, saya berada di Jakarta....email saya ezzaachfas@gmail.com

    Terima kasih Dok...saya tunggu jawabannya

    Ezza

    BalasHapus
  9. untuk saudara ezza jawaban sudah saya kirim ke email anda. terima kasih

    BalasHapus
  10. dokter..
    saya tria
    masi 21 tahun
    tinggi saya 151
    tp beratnya 65 kg
    kira2 dari ke 3 jenisnya.. mana yg paling cocok ya?

    trus ada merek obat yg di rekomendasikan sama dokter ga?
    ato dokter jualan obatnya jg?

    tolong bales ke email ya
    tria_sitepu@yahoo.com
    terimakasih

    BalasHapus
  11. untuk mbak tria:
    untuk menurunkan berat badan mbak butuh cukup banyak pengorbanan. ada 2 cara yaitu cara cepat mbak dgn menggabungkan diet dgn olahraga seperti yg tercantum di artikel testimonial saya yg terbaru atau cara lambat dgn mengkonsumsi obat oles dan obat minum golongan orlistat. utk obat minum mbak bs membelinya bebas di apotik. utk obat oles harga 75 rb diluar ongkos kirim. terima kasih.

    BalasHapus
  12. Dok saya mau tanya saya menggunakan KB suntik yang 1bln'an
    boleh kah saya minum obat pelangsing seperti Fatloss/fruit&plant/Meizitang/hoodia/acaiberry/fruta bio
    mohon jawaban'a
    email sy:
    Xena_aprodhyte@ymail.com
    di mohon jawaban'a

    BalasHapus