20 Januari 2008

Bahan Pemutih Kulit

Selama ini masyarakat hanya mengenal bahwa bahan pemutih kulit adalah hidroquinon dan mercury padahal begitu banyak bahan pemutih kulit selain bahan-bahan tersebut di atas. Untuk itu akan kami paparkan beberapa bahan yang dapat memutihkan kulit yaitu :

1. Ekstrak Lansium
Bahan ini merupakan ekstrak dari buah langsat, mengandung senyawa bioflavonoid dan vitamin C. Enzim ini dipercaya dapat menghambat kerja enzim tirosinase. Sehingga enzim ini dapat menghambat terjadinya proses pembentukan pigmen melanin pada kulit. Selain itu ekstrak ini juga memiliki sifat anti oksidan yang dapat mencegah pengaruh merugikan dari radikal bebas. Ekstrak ini pun tidak menyebabkan iritasi maupun alergi pada kulit.

2. Eksrak Amla
Ekstrak ini memiliki sifat anti oksidan yang juga dapat memberikan efek yang mencerahkanpada kulit. Ekstrak ini juga dapat mengurangi efek memerah pada kulit yang disebabkan oleh sinar ultra violet.

3. AHA
Biasa digunakan untuk peeling/chemical peeling, merupakan senyawa kimia yang menyebabkan peremajaan pada kulit. Untuk krem yang menggunakan AHA dalam konsentrasi yang rendah, efek yang ditimbulkan yaitu terjadinya pengelupasan pada kulit tapi tidak timbul kemerahan pada wajah.

Semua bahan-bahan yang telah dipaparkan di atas terdapat dalam krem racikan dr.Aisyiah

1 komentar:

  1. hi doc saya jasmine umur saya mau jalan 27 pada bulan agustus nanti, sebelum saya memakai atau mengkonsumsi obat yang docter buat saya minta bantuan docter untuk menjelaskan ada apa sebetulnya dengan wajah saya skarang, dulu kulit saya putih bersih dan berseri memang itu juga berkat hasil saya memakai salah satu product cina yang cukup dikenal dan banyak orang memakainya juga, tapi skarang sekitar mungkin sudah 4 bln kulit saya nampak hitam, kusam dan sama skali tidak bercahaya, malah terkadang sering timbul jerawat, saya dah coba pake merk lain sampe saya merasa cape dan takut, apakan kulit saya bisa kembali putih dan segar seperti semula setelah saya mencoba product doc???

    mohon jawabannya ya dok ke email saya mtrjasmine@yahoo.co.uk

    saya sangat hargai dengan sangan respont dari doc.

    Regards
    Jasmine

    BalasHapus