05 Oktober 2013

TABIR SURYA

TABIR SURYA

    
     Sudah hampir dua bulan ini cuaca di Indonesia sangat tidak menentu. Pagi sangat panas, sore hari hujan. Untuk itu Klinik Kecantikan Aisyiah Fennita Nanda akan mengupas mengenai proteksi dari sengatan matahari. Untuk melindunginya ada beberapa cara seperti memakai pelindung berupa pakaian, topi, payung, menghindari paparan sinar matahari dari jam 11.00 sampai jam 16.00 dan yang terakhir memakai krim/lotio tabir surya. Tabir surya ada 2 macam yaitu yang organik dan inorganik. Yang  organik dapat digunakan mulai dari usia 6 bulan ke atas, sedangkan yang inorganik dapat digunakan mulai dari usia anak-anak dan kulit sensitif. Tabir surya yang baik bila memiliki:

- Memiliki perlindungan dasar (mencegah sunburn,kanker kulit)
- Mencegah sengatan UVA dan UVB, minimal spf 30
- Penyerapan pada kulit minimal
- Memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat
- Tidak menyebabkan iritasi, alergi
- Tahan terhadap air dan keringat
- Harga tidak terlalu mahal (ciri khas Klinik  Kecantikan Aisyiah Fennita  
   Nanda)
   

    Adapun cara pemakaian tabir surya ini dengan memakai 15-30 menit sebelum terpajan dan diulang sesudah nya 15-30 menit. Kemudian diulang setiap 2-3 jam. Agak repot ya, tapi begitulah cara menjaga kulit kita agar terhindar dari sengatan sinar matahari dikarenakan kita hidup di negara tropis. 

    Tabir surya yang tersedia di Klinik Kecantikan Aisyiah Fennita Nanda ada beberapa macam yang disesuaikan dengan jenis kulit pasien. Sehingga pasien untuk menderita iritasi atau pun alergi bisa dihindari.
 

4 komentar:

  1. Dok kulit berjerawat apa musti pakai tabir surya juga?

    BalasHapus
  2. ya mbak jenis kulit apa pun sebaiknya memakai sunblok, utk kulit berjerawat skg ada sunblok yg khusus kulit berjerawat

    BalasHapus
  3. Dokter, kulit saya kering, ada nggak tabir surya yang cocok dgn jenis kulit saya? Berapa harganya dokter?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, memang di klinik kecantikan aisyiah fennita nanda menjual tabir surya sesuai dengan jenis kulitnya sehingga dapat memperkecil reaksi alergi pada wajah, harganya 60rb ya, untuk pemesanan silakan hubungi nomor yang tercantum di blog ini

      Hapus